Khasiat dan Manfaat Lotus Leaf Untuk Diet

Khasiat dan Manfaat Lotus Leaf Untuk Diet,- Mungkin sekarang sudah banyak beredar obat pelangsing yang terbuat dari tanaman herbal dengan janji dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, obat-obat tersebut berubah menjadi berbahaya, karena terdapat kandungan bahan kimia di dalamnya.

Maka tak heran bila banyak obat pelangsing yang mengakibatkan efek samping terhadap tubuh seperti jantung berdebar, pusing, diare, dan lain-lain. Hal ini sengaja kami beritahukan supaya anda bisa lebih berhati-hati dalam memilih obat atau suplemen pelangsing.

Maka dari itu, dari pada anda bingung memilih produk obat pelangsing yang aman, bagi anda yang saat ini sedang menjalani diet atau menurunkan berat badan lebih baik anda menggunakan cara yang alami yakni dengan lotus leaf.

Khasiat dan Manfaat Lotus Leaf Untuk Diet

Khasiat dan Manfaat Lotus Leaf Untuk Diet

Lotus leaf atau daun lotus akhir – akhir ini sedang mendapatkan perhatian khusus karena khasiatnya di percaya dapat menurunkan berat badan.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat serta khasiat lotus leaf untuk diet atau menurunkan berat badan. Berikut ini adalah hasil penelitian lotus leaf

Penelitian Mengenai Lotus Leaf

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh imuan asal korea yaitu Ji-Yung Taman dan Huan Du pada tahun 2010 mengungkapkan bahwa ketika daun lotus di pasangkan ke L-carnite dapat mencegah adipogenesis yaitu pembentukan lemak.

Peneletian ini juga menemukan bahwa daun lotus dapat memperlambat penyerapan lemak dan karbohidrat di tubuh. Pengeluaran energi meningkat dan lipid metabolisme juga meningkat dengan penggunaan daun lotus.

Ada penelitian lain yang dilakukan pada hewan. Hewan tersebut yang memakan daun lotus menunjukan beberapa manfaat yang sama. Penelitian ini dilaporkan dari majalah nutrisi dan metabolisme. Selama ratusan tahun, bunga daun lotus di gunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit dan tidak menimbulkan efek samping.

Pada tahun 1975 juga telah dilakukan penelitian, yaitu meneliti efek yang memperkenalkan tanaman lotus sebagai makanan kumbang harus di bandingkan dengan diet tanpa tanaman lotus di dalamnya.

Kumbang yang di beri makan tanaman lotus mengalami kehilangan lebih berat, menghasilkan telur yang banyak dan bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama di bandingkan dengan kumbang yang tidak di beri makanan tanaman lotus. Penelitian ini menunjukan bukti bahwa tanaman lotus memang memiliki beberapa manfaat yang potensial.

Penelitian lain juga dilakukan pada tikus untuk menyelidiki potensi penurunan berat badan lotus leaf. Para peneliti, kali ini meneliti efek dari lotus leaf pada aktivitas enzim, thermogenesis dan metabolisme terhadap populasi tikus yang di beri diet lemak tinggi untuk jangka waktu 5 minggu.

Para peneliti menemukan bahwa lotus leaf dapat mengahambat proses pencernaan yang dapat mencegah penyerapan beberapa karbohidrat dan lemak. Selain itu, meningkatkan pemecahan lemak dan aktivitas enzim meningkat yang menyebabkan permintaan kalori lebih besar. Dari hasil penelitian ini intinya lotus leaf dapat menurunkan berat badan.

Akhir – akhir ini studi lebih jauh ( 2010 ), melakukan penelitian lagi, namun masih dilakukan pada hewan, yakni mengelidiki penurunan berat badan dari lotus leaf terhadap tikus yang di beri makan diet tinggi lemak.

Sebanyak 36 tikus di bagi menjadi 4 kelompok, 2 kelompok di beri makan ektrak lotus leaf sebanyak 400mg dan 2 kelompok lagi terkena air suling sebanyak 400mg, penelitian tikus tersebut dilakukan selama 6 minggu.

Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa kelompok tikus yang di beri lotus leaf secara menakjubkan berkurang berat badannya dari pada kelompok tikus-tikus air suling serta menunjukan tingkat kolesterol.

Dari hasil penelitian ini membuktikan bahwa lotus leaf mungkin memiliki beberapa efek anti obesitas. Patut kita catat penelitian ini digunakan pada tikus. Meskipun demikian, tikus lebih dekat dengan manusia dalam arti genetik (keturunan) dari pada kumbang itu tidak berarti membuat kemnungkinan bahwa efek yang sama dapat di replikasiakn pada menusia mungkin.

Namun sayang, penelitian ini adalah satu-satunya yang dapat kita temukan. Meskipun sedikit mengecewakan karena belum ada penelitian terhadap manusia yang bisa di temukan.

Tetapi bagaimanapun semua penelitian mengenai lotus leaf membawakan hasil yang menjajikan mengenai manfaat serta khasiat lotus leaf untuk membantu program diet dan menurunkan berat badan anda.

Mungkin itulah informasi mengenai manfaat serta khasiat dari lotus leaf untuk diet. Mudah-mudahan informasi diatas dapat bermanfaat.

Post : Khasiat dan Manfaat Lotus Leaf Untuk Diet

http://jakarta-herbal.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*